Saturday, June 23, 2012

Cara Menata Ruang Makan Sempit

Ruang makan merupakan salah satu tempat yang paling sering untuk berkumpul keluarga, dalam upaya menambah kehangatan keluarga yaitu makan bersama. Maka dari itu, mendekorasi/menata ruang makan senyaman mungkin merupakan langkah yang harus ditempuh.
Untuk menciptakan ruang makan minimalis, berikut ini Tips Menata Ruang Makan agar tampil nyaman dan modern.


Tips Dekorasi Ruang Makan
  • Tambahkan area karpet di ruang makan dengan warna yang senada dengan dinding ruangan tersebut, sesekali boleh dengan warna yang kontras namun pantaskan terlebih dahulu . Karpet harus cukup besar untuk muat di bawah meja dan kursi bahkan ketika kursi ditarik keluar.
  • Manfaatkan lampu gantung atau lampu dinding. Ini merupakan cara pasti untuk merobah gaya dan desain ruang makan modern minimalis. Cari beberapa bagian pojok yang cocok untuk perletakan lampu gantung ini, sebaiknya cari lampu yang harus di pajang secara berpasangan misalnya 2 buah. Atau anda juga bisa membeli lampu gantung yang disukai dan menggantunya tepat di atas meja makan dengan ketinggian se-kepala saja.
  • Ruang makan sebaiknya menggunakan corak warna yang menarik. Corak warna di dalam ruang makan sangat memengaruhi nafsu makan. Bila Anda salah dalam memilih corak warna, bisa jadi bakal menurunkan nafsu makan. Warna yang pas untuk diaplikasikan di ruang makan antara lain kuning, hijau, merah tua, dan kecokelatan.
  • Menggunakan ubin yang berbeda dengan ruangan lain. Perbedaan ubin di sini sebagai pemisah antara ruang makan dengan ruangan yang lain. Sebaiknya Anda gunakan jenis keramik atau warna ubin yang berbeda.
  • Sesuaikan jumlah kursi dengan jumlah anggota keluarga. Jika ruang makan Anda cukup luas, sebaiknya sesuaikan jumlah kursi dengan jumlah anggota keluarga. Namun, bila ruang makan Anda sempit, sebaiknya gunakan meja makan berbentuk persegi dengan tampilan kursi yang lebih sederhana.
Source: dirumahsaja.com